Cara Membuat Landing Page

Cara Membuat Landing Page

Caramembuatlandingpagess.blogspot.com Cara Membuat Landing Page. Marketing

Dec 07, 2020

Nadia A.

5menit Dibaca

Bagaimana Cara Membuat Landing Page yang Efektif?

Link iconSalin linkDisalin!Twitter logo Facebook logo LinkedIn logo Email icon

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus membuat landing page untuk web site Anda. Membuat landing page merupakan salah satu siasat online marketing untuk menggaet pelanggan baru dan terhitung trafik ke web site Anda. Di artikel ini, Anda bakal mempelajari langkah membuat landing page dan beroleh tips ekstra berkenaan langkah mengoptimasinya.

Buat web site untuk bisnis Anda dan jangkau lebih banyak pelanggan dari semua dunia! Jual produk tak terbatas, 100% bebas komisi.

Mulai Sekarang

Daftar Isi

Apa Itu Landing Page?Mengapa Anda Membutuhkan Landing Page?Cara Membuat Landing Page untuk Menghasilkan Conversion Rate TinggiBuat Conversion GoalMembuat Value Proposition yang Jelas dan LugasBuat Call to Action (CTA) yang Sangat MenarikMembuat Landing Page bersama dengan Zyro Website BuilderCara Membuat Landing Page di WordPressPro-Tips untuk Membuat Landing Page yang MutakhirGunakan Google Analytics untuk Conversion TrackingKesimpulan

Apa Itu Landing Page?

Landing page adalah halaman web site statis yang berfokus pada beroleh leads lewat aksi tertentu. Aksi berikut dapat bersifat satu page yang terkait bersama dengan web site utama Anda atau terintegrasi sebagai anggota dari website.

Fokus utama dari sebuah landing page dapat bervariasi terkait pada model bisnis yang Anda jalankan. Yang paling umum adalah landing page yang bermanfaat sebagai pengarah pengunjung untuk mendaftarkan account sehingga beroleh uji coba gratis, newsletter mingguan, atau memberikan produk ke keranjang dan terhitung wishlist.

Mengapa Anda Membutuhkan Landing Page?

Homepage web site reguler dapat saja berantakan gara-gara dipenuhi menu, postingan, link, sidebar, dan lain-lain. Maka dari itu, miliki landing page sangat beruntung gara-gara memfokuskan tindakan spesifik bakal menambah conversion rate.

Contohnya, kecuali Anda sedang berada di homepage Google Docs, perhatian Anda bakal berfokus pada value proposition dan frasa call to action. Sehingga, saat Anda membacanya, Anda bakal tertarik untuk memakai layanan Google Docs saat idamkan membuat dokumen secara online.

landing page google docs

Landing page dapat menambah tingkat tanggapan pengunjung website, gara-gara Anda tunjukkan hal yang harus ditunaikan oleh pengunjung situs. Rata-rata, conversion rate yang dihasilkan sebesar 2.35%, bersama dengan 10% teratas perusahaan miliki tiga hingga lima kali lebih tinggi dari itu.

Usaha Anda dalam membuat pemasaran, pengiklanan, dan social sarana outreach bakal membawa pengaruh positif kecuali Anda memasang strategi-strategi berikut pada landing page secara efektif.

Cara Membuat Landing Page untuk Menghasilkan Conversion Rate Tinggi

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelum akan membuat landing page.

Buat Conversion Goal

Tentukan action yang paling efisien untuk di letakkan pada landing page, dan pastikan sehingga campaign berikut cocok bersama dengan bisnis Anda.

Pikirkan berkenaan tujuan utama Anda. Apakah Anda idamkan membuat pengunjung belanja sesuatu, membuat mereka mendaftarkan monthly subscription, atau men-download aplikasi tertentu?

Untuk meraih tujuan yang sudah direncanakan, Anda harus untuk memecahnya ke tujuan yang lebih kecil. Anda dapat mendorong pengunjung sehingga mendaftarkan account untuk mencoba uji coba gratis sepanjang 30-hari, beroleh ebook, newsletter mingguan, atau voucher diskon.

Sebagai contoh, landing page Spotify bakal mengarahkan Anda untuk mendaftarkan account dan memakai versi gratisnya. Namun, Anda bakal mendengarkan sebagian iklan di antara lagu. Jika Anda idamkan mendengarkan lagu tanpa tersedia gangguan, Anda harus belanja paket premium.

Ketahui teliti berkenaan audiens Anda dan ingatlah selalu berkenaan mereka. Untuk itu, analisa lah tujuan user Anda beserta perilakunya. Tentukan average user-nya dan bikin lah seolah-olah Anda adalah mereka. Maka, Anda bakal tahu apa yang mereka butuhkan.

Landing page Anda harus berfokus pada optimasi yang menghasilkan conversion rate yang idamkan dicapai.

Membuat Value Proposition yang Jelas dan Lugas

Setelah itu, Anda harus mencantumkan keuntungan dari action yang ditargetkan bersama dengan jelas. Jangan menuliskan hal-hal umum layaknya ‘Solusi paling baik untuk Anda” atau “Temukan kebahagiaan Anda di sini”.

Anda harus menuliskannya secara singkat, powerful, dan spesifik. Maka, pesan yang disampaikan bakal jelas. Jika perlu, tambahkan tagline sederhana sepanjang menunjang value proposition utama Anda.

Sebagai contoh, mari menyaksikan lagi bagaimana Spotify menyimpan “Spotify free” bersama dengan tambahan “Jutaan lagu. Tanpa kartu kredit” sebagai tagline-nya. Dengan ini, Anda tahu value proposition Spotify adalah sediakan musik sehingga dapat didengarkan oleh semua orang. Keuntungannya adalah banyak sekali koleksi lagu yang dapat didengarkan secara gratis.

Buat Call to Action (CTA) yang Sangat Menarik

Setiap landing page harus miliki call-to-action yang tahu dan ringan dipahami. Call-to-action yang tahu adalah elemen utama yang menuntun pengunjung untuk lakukan langkah selanjutnya atau required action.

Entah bersifat formulir atau tombol, buatlah tampilannya semenarik bisa saja dan ringan untuk diklik. Gunakan warna yang ccerah dan kontras bersama dengan warna untama landing page, layaknya yang ditunaikan oleh Spotify. Spotify memakai warna hijau sebagai tombol CTA pada background landing page yang dominan bersama dengan warna oranye dan kuning.

landig page spotify

Jangan lupa untuk memasukkan teks pendek yang menarik dan to the point bersama dengan ukuran font yang dapat dibaca.

Pastikan terhitung gambar atau elemen desain yang Anda sertakan dapat menunjang CTA dan tidak mengganggu perhatian pengunjung.

Berikut ini sebagian CTA yang kerap digunakan:

Sign-up for our newsletterRead more articlesMulai sekarangBeli sekarangUji coba gratis

Setelah Anda selesai bersama dengan urusan layout, kini saatnya untuk membuat landing page.

Membuat Landing Page bersama dengan Zyro Website Builder

cara membuat landing page di zyro

Dengan Zyro Website Builder, Anda dapat membuat single landing page secara gratis. Selain menjadi solusi cepat dan mudah, platform ini terhitung dioptimasi untuk membuat landing page yang mulus dan dapat menghasilkan banyak conversion rate.

Jika Anda tidak idamkan membuatnya dari nol, Zyro sediakan template yang dibuat oleh desainer dan siap untuk dikustomisasi cocok bersama dengan keinginan. Platform ini terhitung SEO-friendly, menjadi Anda tidak harus kuatir berkenaan peringkat Anda di SERPs.

Platform ini terhitung miliki AI Heatmap yang sangat bermanfaat untuk mengumpulkan ide-ide layouting layaknya posisi letakkan tombol CTA dan informasi utama. Jika Anda kesusahan dalam membuat konten, AI Writer dapat menunjang Anda untuk membuat teks landing page.

Anda terhitung dapat mengintegrasikannya bersama dengan platform sarana sosial, namun Anda perlu paket premium Zyro untuk beroleh fitur ni.

Berikut ini adalah langkah langkah membuat landing page bersama dengan Zyro:

Daftarkan akun, memilih template landing page cocok keinginan Anda template landing pageKustomisasi landing page Anda bersama dengan langkah klik Add Elements dan masukkan tombol CTA, gambar, bikin teks bersama dengan memakai fitur drag-and-drop. membuat landing page dan memberikan elemenJangan lupa untuk pratinjau tampilan pada PC dan mobile, pastikan bahwa layoutnya sempurna pada dua perangkat tersebut.Setelah Anda senang bersama dengan hasilnya, klik Onlinekan website untuk mengonlinekan landing page.

Cara Membuat Landing Page di WordPress

Jika Anda miliki web site WordPress dan bermaksud untuk membuat landing page, maka ikuti beberapa langkah berikut ini:

Pada dashboard WordPress Anda, arahkan kursor ke Pages dan memilih Add New. Atau, Anda dapat mengedit Homepage sehingga lebih mudah.Klik tombol Add Block pada pojok kiri atas block editor. Masukkan block ke elemen desain landing page Anda – judul, cover, teks, dan tombol. membuat landing page wordpressKlik Publish lalu lagi ke dashboardArahkan kursor ke Appearance dan memilih Customize. Klik Homepage Settings dan memilih A static page. Tetapkan landing page sebagai Homepage. Pastikan Anda miliki halaman blog terhitung untuk mengunggah postingan.

Pro-Tips untuk Membuat Landing Page yang Mutakhir

Setelah meluncurkan landing page, Anda bisa saja idamkan membuatnya menghasilkan konversi. Berikut kami memberikan sebagian tips yang harus Anda lakukan setelah membuat landing page:

Gunakan Google Analytics untuk Conversion Tracking

Google Analytics adalah tool paling baik untuk memilih tujuan dari dibuatnya landing page Anda. Anda dapat tahu seberapa baik performa web site Anda bersama dengan mengobservasi conversion rate yang dihasilkan.

Tool ini miliki proses pelaporan yang dapat menunjang Anda dalam meraih tujuan bisnis, seperti:

Laporan konversi secara realtime di mana Anda dapat menyaksikan kegiatan pada landing page. laporan realtimeConversions Overview yang miliki metrics pada Goal Completions dan Goal Conversion Rates. ilustrasi overview konversiMulti-channel Conversion Visualizer yang menampilkan informasi dari path baru berkenaan dari mana konversi ini berasal. visualisasi koversi multi-channel

Jadi, memakai lah Google Analytics untuk beroleh information yang dapat digunakan sebagai bahan diskusi dan berpikir berkenaan bagaimana caranya mengoptimasi landing page Anda.

Lakukan A/B Test Landing Page

Jika landing page yang dimiliki tersedia sebagian versi, Anda dapat membandingkannya bersama dengan tool A/B testing. Dengan A/B testing, Anda dapat memilih desain mana yang bakal dipakai bersama dengan mudah.

Google Optimize miliki tool A/B testing yang terintegrasi bersama dengan Analytics dan memungkkinkan Anda utnuk menggerakkan sebagian versi landing page yang sama dalam satu halaman website. Tool ini ringan untuk disetup dan sekaligus cepat sebagaimana eksperimennya dapat ditunaikan cuma bersama dengan sebagian klik.

Anda dapat merubah warna dan posisi tombol, atau menerapkan bermacam call-to-action dan menyaksikan apakah Anda dapat beroleh lebih banyak konversi. Selain itu, kecuali Anda kehilangan pengunjung, Anda dapat tahu penyebabnya bersama dengan menggali information Analytics Anda lewat Google Optimize.

Anda terhitung dapat memeriksa apakah pembuat landing page miliki fitur A/B testing bawaan. Atau, kecuali Anda memakai WordPress, Anda dapat memakai plugin gratis layaknya A/B testing untuk WordPress.

Kesimpulan

landing page adalah web site atau halaman web site yang berdiri sendiri yang miliki tujuan untuk merubah pengunjung menjadi menyita tindakan yang di idamkan layaknya lakukan pembelian atau mengirimkan informasi kontak. Ini merupakan keharusan bagi setiap bisnis.

Anda dapat membuat dan meluncurkan yang memakai pembuat landing page layaknya Zyro atau WordPress. Pastikan bahwa ia miliki tujuan yang ditetapkan, proposisi nilai segera yang jelas, dan ajakan untuk bertindak.

Untuk melangkah lebih jauh, lacak kinerja landing page Anda memakai Google Analytics atau tool A/B testing kecuali Anda miliki sebagian landing page. Semoga berhasil.

AuthorPenulis

Nadia Agatha

Nadia merupakan penerjemah terlepas sejak 2016, kini ia menjadi penerjemah untuk Hostinger. Ia gemar membaca dan lakukan penelitian seputar penerjemahan dan sosiolinguistik. Disamping itu, ia terhitung senang bermain bersama dengan kucingnya dan bercengkrama bersama dengan teman-temannya di saat senggang.

Tutorial lain dari Nadia Agatha
Sumber Cara Membuat Landing Page: https://ndaidong.github.io/article-parser-demo/

Comments

Popular posts from this blog

Sepeda family anak perempuan